Senin, Mei 27, 2013

Bagian 2 : Penang - Langkawi - LCCT - Jakarta - Semarang

Hari 3 : Penang - Langkawi

Pagi2 udah mulai siap2, kita jalan jam 06.30-an, ternyata jam segitu masih gelaaaaaaaappp...ampe was2 jangan2 bis blom jalan. Soalnya idem ama jam 05.30 di indo, tp kok gelap banget, kan klo di indo jg udah lebih terang. Nekad aja. Sengaja pagi2 krn mo makan bapao yg direkomen salah 1 catper (hari sebelumnya sempat dpt info waktu temen gw cari sandal. Nanya ke tante penjual sandal diksh tunjuk, soalnya deketan ama pasar Chowrasta). Slain itu jg mau blanja oleh2 di pasar. Eh nyampe sana...deng denggg...ternyata pasarnya sepi !! Hahaha...gubrax ga sih? ternyata hari Minggu pasar LIBUR !! (libur ato buka siangan? Gatau deh…maap klo salah info juga hihihi…). Biasa pasar di indo jam 5 aja udah rame.

Clingak clinguk kebingungan, nyusur aja sepanjang gang2 di situ. Ada yg buka sih tp ga banyak. Masuk ke jl. Kimberley nyari2 yg jual bapao, bingung...kok sepi...pas liat salah 1 kedai kirain jual bubur ternyata jual mie. Gw jalan terus, eh di tengah2 ternyata ada yg jual bapao n dimsum. Mampir aja ke sono, tanpa tau bener ngga tempatnya. Menurut gw sih termasuk non halal, meskipun bapaonya ada yg isi kacang. Selain pao kita beli dimsum yg laen. Pas dimakan ternyata wenak-nakkk...Sayangnya temen gw ada yg kurang brani nyoba2 kurang suka ama dimsumnya. Klo gw mah demen banget...ampe skr msh terbayang2, pengin nyoba yg laen hihihi...dari sana, kita langsung pulang hotel utk packing n check out, plus nitipin bagasi.





Krn rencana hari itu sebelum ke bandara masih pengin ke Penang Hill n Kek Lok Si Temple. Makan di kedai sebelah Tune Hotel, gw pilih bubur ayam n temen2 nasi campur. Wenakk juga nasinya. Hmmm...emang Penang pusatnya makanan enak terutama berjenis2 mie n kwetiaw. Setelah nitipin bagasi, jalan kaki ke Komtar. Naek bis 204, tujuannya ke Kek Lok Si dulu, ternyata jalanan macccceeeettttt ke arah Penang Hill. Kali ini ke Kek Lok Si gw sukses nyampe ke Patung Dewi Kuan Yin. Dulu gw tepar di tengah jalan hiks...ternyata naek lift pp 4RM. Untung pas kita naek maupun turun selalu pas sepi liftnya jd ngga perlu antri2 n selalu dpt privilege milih tempat dunk hihihi...




Dari sana kita putusin pulang aja, ngga jadi naek ke Penang Hill, krn macet parah, takutnya ngga keburu ke bandara. Flight kami jam 16.35, jam 14.00 harus udah nyampe di Komtar lagi, soalnya ga tau situasi jalan di Penang pas jam segitu. Turun dari temple kita mampir makan dulu. Nyobain laksa kek lok si yg terkenal itu, ternyataaaaa gw ga doyan. Pedes dan asem, samsek ga cocok ma selera gw. Temen gw juga ada yg ga demen. Selain pesen laksa, kita juga nyobain kwetiauw goreng lagi. Abis makan kita langsung meluncur ke Komtar eh...nyampe tengah jalan hujan turun dereeeeeeesss banget. Puji Tuhan turun dari bus hujan tinggal rintik2. Berlari2an kita mampir dulu mo beli kopi, sempat liat Penang Plaza, ya udah mampir aja ke sana.



Selesai blanja blanji gw nanya taxi ke Komtar yg jasanya mangkal di Tune Hotel. Si bapak ksh harga 12RM, gw tawar 10RM, ga boleh. Belio nanya mau ke mana? Gw blg ke bandara. Mo naek bis? Iya...Trus belio blg knp ga ambil langsung ke bandara. Gw tanya brp? si bapak itung2 gw diksh 35RM. Sempat kaget, krn gw baca di salah satu catper dari Bandara ke Tune kena 55RM. Gw tanya temen2 ya udah naek taxi aja, kan klo naek taxi ga muter2, nyampe jg mestinya lebih cepet. Ternyata taxinya keren lhoh, bukan proton hihihi...pas di jalan, gw agak panik kok udah lebih 35RM, emang entar dibayar sisanya di bandara? tp gw diem aja. Nyampe bandara si driver cuma narik tuas buka bagasi, tnp blg apa2, ampe gw lupa say thx, abisnya biasa di indo kan driver ikutan turun. Ternyata temen gw jg ngirain sama lhoh ama gw, pas ngeliat argo ampe 45RM hihihi...Masih cukup2 waktu kita ngga langsung boarding. Duduk2 dulu baru jam 15.30 kita masuk.

Mestinya agak kecewa juga waktu kita di Penang diskip sehari, jdnya banyak tempat yg ga sempat dijabanin krn berkejaran ama waktu. Termasuk rencana kita ke Penang Bridge. Berhubung naek bis umum, waktunya abis buat nunggu n nunggu. Klo msh ada sehari lagi kan msh sempat juga ke Penang Hill n Penang Bridge krn atur2 waktunya lebih longgar. Tapi sutralahhh…mau gimana juga ga bisa kembaliin waktu yg udah ilang kan?

Dan seperti pengalaman temen2 yg naek pswt Penang-Langkawi PP, kita lama di boardingnya drpd perjalanannya. Baru take off dah mendarat lagi. Pk 04.50 udah nyampe di Langkawi, nyari taxi 20RM ke Desa Terrace, termasuk mahal sebenernya tp gpp lah, wong ga tau jalan n udah fixed rate dari bandara.

Nyampe di desa Terrace, temen gw agak gamang pas liat tempat n penghuninya. Di lantai bawah isinya cowo2 smua, ga tau pegawai ato tamu. Temen gw ampe nanya ga salah nih? Aplg kamar kita ga sebelahan. Lokasinya bener2 kek di desa. Masih banyak pepohonan di sekitar penginapan. Tp kita langsung lega pas sorean kita turun eh ada ibu2 pegawe di situ wkwkwkwkwk...dan ternyata lagi, desa Terrace 1 grup ama Fave Hotel lhoh..!! Thx to bro richie yg gara2 gw liat catpernya jadi tertarik ma Desa Terrace. Harganya bersahabat banget, meskipun fasilitasnya budget tp sebandinglah, bersih pulak, pengurusnya jg ramah2. Fave Hotel punya banyak cabang di Indo, sementara di Malaysia cuma di Langkawi.

Dari sana kita sewa motor, maklum di antara kita berempat ga ada yg lancar nyetir, aplg di negri orang xixixixi...dan keputusan sewa motor ternyata keputusan yg salahhhh krn ternyata besoknya hujan turun deraaaaaaaaaaassss banget n motor ga bisa dituker tambah ma sewa mobil. Ngga nyangka banget, krn hari ini cuaca panassss banget. Oya taunya Desa Terrace segrup ma Fave Hotel Langkawi ya gara2 sewa motor ini. Krn di situ motor sewaan dah abis, kita diambilin di Fave Hotel n kita dijemput ke sana. Eng-ing-eng...

Abis dpt motor kita langsung cari makan di sekitar pantai Cenang. Pas nyari2 eh keliatan Tomato yg direkomen temen gw. Ceritanya gw ternyata punya temen yg pernah setaon tinggal di Langkawi dan dari dia gw udah ngantongi tempat2 makan yg wenak2 di Langkawi eh tapi akhirnya ga kesampaian dicicipi hiksss...Sebelum makan kita sempat mejeng2 di Pantai Cenang, syukur dehhh...:) Dari cenang langsung pulang, berhubung udah malem n gatau jalan, agak gelap lagi. Secara cewe2 gitu lhoh…meskipun kata temen gw tingkat kejahatan di Langkawi minim banget.






Hari 4 : Langkawi - LCCT

Dini hari gw kebangun gara2 hujan turun derassssssssss banget. hiksss...gw udah horor aja, kebayang klo pagi ujan gimana dunk, kan kita sewa motor, meskipun bawa jas hujan males ah jalan2 di tengah hujan gitu. Pdhl tadinya udah rencana jalan mulai jam 07.00, pengin ke Cable Car, secara kemarin udah kemalaman. Ternyata Tuhan ngga merestui. Ampe jam 09.00 hujan ga ada tanda2 berhenti. Ngga lucu donk klo di Langkawi cuma ngendon di penginapan ampe jam pulang? Trus kita nego2 ama pegawe Terrace mo tukar tambah ama mobil plus driver. Ngga bisa krn udah dibayar. Trus nanya klo mobil sewa 4jam brp duit? Krn flight kita jam 16.00, jdnya jam 14.00 kita pasti udah harus check out. Tadinya ngga sekalian check out, tp akhirnya kita putusin check out sekalian. Nego2 akhirnya dpt 100RM. Ya udahlah, udah plus bensin n driver, 4 jam ok lah, kita toh jg ga bisa lebih dari jam segitu.

Oya pas di Desa Terrace sempat ketemu ama pegawe Fave Hotel yg ga tau kok mampir ke sono. Smpt ngobrol2 diblg coba mrk ga mo pulang ke indo kita mo diajakin muter2 Langkawi, krn mrk mo pulang jadinya ngga bisa. Ya udah kita sewa mobil sendiri deh. Drivernya Pak Ijoel. Sekalian blio jd guide kita nerangin soal Langkawi asal muasalnya, termasuk pulau Dayang Bunting n kawasan Padang Mak Sirat. Orangnya gokil juga. Menurut gw dia kasih harga segitu krn di Langkawi lagi low season.

Bersama pak Ijoel kita muter2 di Eagle Square, makan siang, ke Kuah, ke pantai Tanjung Rhu, pantai Four Season n ke bandara. Tetep maksa mo ke Cable Car juga ga mungkin, hujan plus angin, yakin banget klo cable carnya ga bakalan operasi. Kita jg pasti takut naek di atas hikss...Pas di Kuah itu deh kita kalap blanja coklat hihihi...sementara ada temen bli travel bag. Yg kelupaan mo liat reject-an parfum ori. Gw salah strategi soal bagasi, jdnya ga brani blanja banyak2 ga ngerti cara bawanya. Mo nitip ke bagasi temen, org dia aja udah penuh gituuuu...




Stelah puas poto2 di pantai kita langsung menuju ke bandara, sebenernya waktu itu udah terang, tp ke Cable Car agak jauh, sementara dari Tanjung Rhu lebih deket ke bandara. Ya sutralaaahhh...suatu hari ngarep mampir ke Langkawi lagi. Temen gw masih blom puas ngubek2 mo makan2 di Langkawi juga. Surprise juga lho, dari awal dah pesimis ama Langkawi ternyata kita malah kecantol di sana. Emang sih kata org Fave Hotel, Langkawi itu cukup diputeri seharian, paling cm 2 jam tanpa berhenti2 tapiiii klo cuaca cerah tentunya. One day kita akan lakuin itu hehehehehe...

Nyampe bandara masih kepagian, baru jam 14.00. Kita leha2 duluan, tengok2 free duty, ternyata free dutynya beberapa lebih murah di Kuah. Pas duduk2 kita ketemu ama pegawe Fave Hotel yg jemput kita maren, lagi jemput turis dari Indo juga. Sempet difotoin ama dia, akhirnya bye2 deh. Terkesan gw ama keramahan org sono. Kekurangannya cuma 1, krn mobil di Langkawi murce banget, makanya transportasi umum ga ada di sana. Adanya ya taxi ato rental doang.


Terbang on schedule, nyampe di LCCT jam 17.30, sementara flight kita ke Soetta jam 22.00. Tadinya waktu transit mo buat muter2 Putrajaya naek taxi, cuma kita agak parno aman ga ya bagasi kita ditaruh di taxi sementara kita poto2? Soalnya mau jalan ke KL Sentral jg mepet banget waktunya. Aplg salah 1 temen gw males klo cuma poto2an doang, mending dia nunggu di bandara. Gw ajak ke main terminal KLIA juga ogah2an, ya udah akhirnya kita habisin waktu di bandara aja. Jam 21.00 kita udah cek dokumen. Di situlah si mbak nya ga percaya ama timbangan hand carry kita hihihi...yg ternyata beneran overweight n bikin kita ketar ketir. Sesudah itu lolos deh...:)


Jam 23.00-an kita nyampe di Soetta, dan berpisahlah gw ama temen2 yg dari Jakarta. Sementara gw ama temen lanjut tidur2an di Terminal 3 menunggu pagi, flight ke Semarang. Nyampe Semarang pun langsung nguli. Berakhirlah perjalanan kami selama 4 hari kemarin.

Tidak ada komentar: