Sabtu, Februari 09, 2013

Sejenak Bersantai di Melaka - Malaysia (bagian 3)

Hari 3 : Melaka - KL

Gw kebangun agak siangan, udah lebih dari jam 7 hihihi...cepet2 gw mandi n siap2, maklum udah niat ke Taming Sari Tower setelah baca salah 1 catper n ngeliat pic-nya ada kaca pengamannya tu menara. Klo org laen pada ok, mestinya gw jg ok dunkkk...Blg ke Alan mo pake bike, ga tau napa gw harus ulang mpe 3x baru dia kasih, kayaknya hari ini dia berat banget gw rental bike-nyaaa...dia tanya gw mo ke mana? oya sebelumnya gw tanya soal tempat nunggu bis, dia ksh pic-nya tp gw ga mudeng...so gw blg gw mo nyari tempat nunggu bis yg dia blg. Gw tanya ke sana brp menit, dia blg 15 menit, duh jauh amat...makanya gw mo liat apa bener sejauh itu? n gw jg pengin ke Taming Sari, drpd jalan capekkkk...lumayan jauh sihhh...
Sempat gw blg apa bisa gw stop bis di Stadhuys, dia blg percuma mending di tempat yg dia blg...


Akhirnya dia ksh jg sepedanya :P Gw emang pertama2 cari tu bus stop, ga mudeng dg gambar Alan, gw nemu Bis Panorama Melaka (tulisannya sih gt, tp ternyata itu bis RapidKL, bukan Panorama yg bnyk diblg catper2 dan gw ga tau kek gimana bis Panorama itu heheheheh...klo yg merah gw liat, yg biru yg ga mudeng). Krn ada halte bis Panorama ini...so gw pede aja mo naek bis itu, klo ternyata entar muter2 ya pasrah aja, yg penting ada n gw sempat liat bis tulisan itu lewat. Klo yg di Stadhuys kan sempat tunggu stengah jam ga lewat2 juga.

Ok, sesudah tau kira2 tempatnya (disaat itulah gw liat gereja Tamil yg ada kebaktian itu), gw pun berbalik ke Menara Taming lewat Jonker Street. Gw sama sekali ga deg2an lagi. Setelah ngegembok sepeda (takut ilang), gw pun antri tiket n byr RM 20 utk turis. Antrian ga panjang, syukurlah...langsung kita masuk. Ternyata pemandangan dari atas persis spt catper yg gw baca...tu mobil, bangunan dari atas kek mainan heheheh...Naek n muter2 di atas, bentaran jg udah turun deh...ada penjelasannya dlm bhs melayu kek yg di river cruise...menurut gw sih buat yg phobia ketinggian ga parah kok, so santai ajahh...:) Pas pulangnya sempat lwt pasar yg jual oleh2 tp gw ga brenti, repot parkir sepedanya.


Pulang dari sana gw cari makan dulu, udah laper, udah lwt jam breakfast lagi...kali ini pilihan gw di resto sbelah gw bli mie Wantan maren, antrian cukup rame, so gw minta dibungkus ajahh...jadinya Nasi Tahu Krecek hihihi...lupa namanya di situ deh, keknya Taopo Rice...tp tahunya kek tahu pong gitu. Gw jalan lagi ke Jl. Merdeka, rasanya maren gw sempat liat tulisan Bukit St. Paul di situ. Ya udah gw masuk lagi, makan dulu di pinggiran, baru naek. Nah kali ini gw ga bisa meredakan phobia ketinggian gw pas ngeliat ih kok naek2 tangga gituuuuu...iihhh takutttt...lagian gw capek lagi, ini udah lama banget ga gowes aja udah bikin paha gw kecapean aplg mesti naek2 gitu, nyerah deh, nyampe di bawah reruntuhan (sebenernya udah deket, tp gw udah nyerah) gw brenti. Gw cuma poto dari bawah deh itu reruntuhan gereja St. Paul. Tu reruntuhan dipelihara kek reruntuhan greja di Macau n dijadikan obyek turis.


Setelah selesai, selesailah acara jalan2 gw pagi itu. Sebelumnya gw mampir beli makan utk lunch di jalan nanti, kali ini di resto Famosa lagi, tp gw ngerasa salah pilih, selama di Melaka gw jrg makan yg kuah2 mestinya gw pilih Soup deh...kali ini pilihan gw Chicken Steam Rice, gw pilih ini krn katanya chicken rice nya enak. Ya nyoba deeehhh....Dan gw pun pulang ke penginapan utk packing. 

Selesai packing, mandi lagi, krn gerah...gw pun berpamitan ma Alan...org2 udah sepi lagi, gatau ke mana mrk. Alan memastikan gw mo naek bis? Gw jawab, iya...mungkin dianggapnya gw ga menyakinkan kali, ato krn gw cewe? jdnya kek ga pantes hehehe...lhah demi pengiritan gpp deh, drpd sekian puluh dolar melayang mending RM 2 aja. Gw jalan ke tempat gw liat halte tadi. Pas gw nunggu, gw liat tuh bis Transnasional lwt, kata temen2 laen bis itu ke TBS, jd ga usah ke Melaka Sentral. Entah bener entah engga, tp bis itu ga berhenti di halte itu. Nunggu sekitar setengah jam-an akhirnya bis Panorama Melaka aka RapidKL pun lwt. Gw liat tlsn Melaka Sentral, tnp tanya2 gw byr RM 2, eh kok gw diksh tiket RM 1? hihihi...ga mudeng deh apa gw salah naek bis spt rekomen temen2 laen (rekomennya kan bis no 17), yah gw anggep gw ksh bonus tu sopir krn gw ga nanyain duit gw yg kelebihan itu. Bisnya samsek ga jelek (yah kayak bis2 RapidKL di KL gitu deh) dan ternyata bukan bis Panorama juga krn dia ngga berhenti di mana2 kecuali di Melaka Sentral.

Setelah ngrasain bis agak2 ngebut dikit, kita pun nyampe di Melaka Sentral sekitar jam 1-an...Gw langsung cari counter tiket bis ke KL. Tujuan gw bis Transnasional, tp pas gw mendekat, di sbelah counter itu gw liat bis ke Puduraya jam 1.30pm. Sempat bimbang, gw tembak aja bis Transnasional ke Puduraya, katanya ngga ada. Gw tanya ke BTS (Bandar Tasik Selatan)? dijwb iya, tp anehnya tu ibu2 kok ga saranin gw ke counter sebelah ya? Ya udah, gw putusin nanya ke sebelah, diblg iya berhenti di Puduraya. Gw bayar tiket RM 12.20 dan nunggu bis di Platform 18. 


Nunggu sesaat, akhirnya bis brangkat juga...waktunya sekitar 2 jam-an. Nyampe di Puduraya gw celingak celinguk cari jalan keluar, gw tanya ke informasi letak Hotel Citin Pudu. Mrk kasih petunjuk letak hotel itu, tp gw masih ga mudeng, pokok gw jalan aja ke arah keluar. Deket arah keluar gw liat satpam, gw tanya lagi dia kasih info ini itu, pas gw ngikutin kata2 dia, gw liat tu Hotel Citin di pintu kuar. Skr gimana caranya gw kuar dari pagar terminal itu? Gw ikutin aja, di ujung pagar itu ada jalan keluar n gw berniat nyebrang waktu ngeliat ada  peringatan denda klo nyeberang ga di jembatan penyebrangan. Tp gw males klo mesti balik lagi angkat2 koper, akhirnya gw clingak clinguk nekad nyebrang xixixixii...slamet deh gw...nyampe di Hotel Citin.

Emang ni hotel strategis banget letaknya, bener2 di depan terminal Pudu. Sempat bingung pas liat google maps yg katanya cuma jalan 1 menit sihhh...ternyata bener kok. 

Check in n ksh jaminan, yg bakal direfund wkt gw check out sebesar Rm 50, gw pun akhirnya naek ke kamar 703. Akhirnyaaaaa...gw ngrasain yg namanya hotel hahahaha....

Dpt promo 30.000,-- gw blg sih ni hotel sangat lumayan banget. Dan ini lah yg gw blg bahwa Tuhan itu amat sangat baek ke gw. Gw dpt promo ini kurang dari sebulan seblm gw brangkat. Tadinya ga minat ma promo airasiago hotel 30rb. Beneran gw cuekin. Nah kebetulan gw baca postingan seorang kaskuser yg dpt promo di Citin Pudu. Iseng gw buka tu promo, iseng gw masukin tanggal, eh kok kuar promonya n ga pake lama. Biasanya gw klo masukin tgl di promo airasiago selalu muteeeeerrr n akhirnya gatot, tp kali ini malah sukses banget. Isi data gampang n booking gw berhasil. Yihaaaa...seneng banget neh...Pdhl pada saat yg sama sebenernya gw udah mo buking hostel KL di tempat yg pernah gw buking dulu. Untung liat promo itu duluan.  


Dari hotel ini gw bisa langsung naek Star Shuttle ke LCCT dg biaya RM 12. Dan krn gw udah harus ke LCCT jam 4.15, maka gw harus naek bis ini dari luar terminal Puduraya, tepatnya di depan Maybank, krn klo masih pagi terminal Pudu blom buka. Gw ga bisa bayangin klo gw inep di BB spt rencana smula, apakah travel Star Shuttle (yg bis nya gw naikin dari Puduraya itu) udah beroperasi jam 3-an, soalnya dulu pas flight gw jam 10-an aja gw dijemput sekitar jam 5 ato 6-an (lupa).

Balik lagi cerita di Hotel Citin, sekitar jam 17.30 gw udah siap mo jalan ke IKEA Damansara. Tadinya sempat ragu pergi ato ngga, soalnya ternyata Kota Damansara itu jauh juga. Setelah tanya ke resepsionis, katanya sekitar 40 menit...ya udah gw putusin utk berangkat aja. 

Pertama2 gw naek LRT Plaza Rakyat yg terletak di belakang terminal Puduraya. Nyampe di sta Masjid Jamek tukar jalur ke Kelana Jaya. Di Kelana Jaya ini kuar LRT nyebrang ke depan ntar ada free shuttle bus ke IKEA yg brentinya di IPC. Gw ngikut arus aja, nunggu sebentar shuttle bus nya dateng. Oya, shuttle bus ini nyampe di Kelana Jaya ada jadwalnya. 

Ngga berapa lama, sekitar 20 menit bus udah nyampe di IKEA, ternyata Damansara kota yg hidup yah? Rame amat n banyak mall2 gede di sana. Dan IKEA-nya ternyata ruameeeeeeeeeeeeeeeeee banget...amat sangat rame, ampe utk beli di cafetarianya harus berbaris berlerot2. Gw bingung berlama2 di sana, ga ada petunjuk bagian ini itu, gw cuma menyusuri aja, siapa tau nemu brg yg murmer yg bisa gw beli. Soalnya pas nengokin di web IKEA kok ga ada brg yg dipromo, pdhl pas taon awal taon gw pengin ke sana masih ada brg2 yg dipromo lhoh. Bingung di IKEA, gw pun kluar liat2 counter2 di sebelahnya. Tapi akhirnya gw ga beli apa2 hihihi...cuma luntang lantung ga jelas...akhirnya gw nunggu aja shuttle bus yg jam 21.00. 

Shuttle busnya brangkat on time. Nyampe di Kelana Jaya gw langsung ke sta Plaza Rakyat (sempat lupa mesti turun di sini, bygan gw turunnya di sta Pudu, ampun deh...untung masih inget). Nyampe di hotel udah cape, langsung gw packing, krn besok pagi2 gw harus ngejar Star Shuttle tujuan LCCT. Alarm udah gw stel jam 3.15, krn gw harus siap sebelum jam 3.45...



Hari 4 : KL - Semarang

Akhirnya hari kepulangan pun tiba.
Jam 3.30 gw udah check out. Sayang banget gw check out pagi2 jd ga sempat menikmati breakfast, yg kata temen laen (yg kebetulan dpt promo yg sama tapi di laen hari) breakfastnya lumayan lhoh...ya sutralaaahhh smoga laen kali gw dapet promo murmer yg pas ama holiday gw...:)

Gw jalan dikit, lewatin taxi2 yg nawar2in ke bandara...Menurut gw suasana pagi itu cukup aman buat gw jalan sendiri gitu. Di depan Maybank ternyata udah ada beberapa org duduk2, mungkin menunggu bis. Gw ikutan nimbrung aja. Kira2 jam 4 ada ibu2 yg mo ke bandara jg, nyebrang ke depan Maybank, gw ngikut aja...eh ternyata tu shuttle bus adanya di seberang Maybank, bukan depannya Maybank. Kebetulan petugasnya pas datang. Setelah bayar, kita pun sama2 menunggu bis datang. Tepat jam 4.13 bis brangkat ke bandara. Perjalanan yg msh sepi menjadikan seharusnya nyampe di bandara jam 5.45, ternyata jam 5.15 bis udah nyampe di LCCT. Gw makan dulu sisa KFC semalam. Oya krn gw pengin makan makanan berkuah, semalam gw ampe beli paket KFC yg ada kuahnya.

Jam 06.00 gw udah boarding dan tepat jam 07.20 pesawat tujuan ke Semarang take off, gw terkantuk2 di pesawat. Pesawat nyampe Semarang jam 8.40.
Begitu nyampe ke rumah, gw langsung brangkat kerjaaaaa...fighting... jiayou...udah deh selesai perjalanan gw kali ini dg cerita seru yg laen :)

Tidak ada komentar: