Kamis, Desember 30, 2010

Libur Lebaran Hari 4 (terakhir) : Keraton Yogya - Alun2 Selatan - pulang...

Breakfast today roti tawar dan aneka isinya, bisa pilih omelet telur, selai stroberi ato meises. teteup sederhana sih lumayan buat ngisi perut...tp krn kemarin malam temen g liat bubur gurih di gudeg bu atmo, makanya hari itu abis berenang sebentaran temen g menuju ke sana beli dibungkus. jadinya menu pagi itu bubur gurih + sandwich hehe...tp krn g kekenyangan buburnya g simpen ampe siangan.

Acara hari itu sebenernya selain ke keraton Yogyakarta, g pengin ke parangtritis dg gumuknya, tp berhub temen g ga mau, krn katanya parangtritis ma wediombo bagusan wediombo dia jadi ga tertarik. akhirnya diputuskanlah kita ke kraton Yogya, Alun2 selatan (tempat pohon beringin kembar) n ke Malioboro beli pia n oleh2. Tapi rencana tinggallah rencana.

Pertama2 mang kita ke Kraton. tp keraton skr udah beda sama bayangan g pas SD ke sini...dulu rasanya selain luaaaaasss jg lengkap banget, ternyata ini sama kae kraton Solo, muter bentar, ga ada apa2nya kecuali patung2 prajurit, foto2 kreta kencana, alat senjata perang, gamelan n tembok yg direlief pangeran mangkubumi dan raja hamengkubuwono IX dg perjanjian2 dg belanda.

Sebenernya kita ditawari ke tempat kereta kencana dan kuda2 (patung kuda kaena) yg letaknya 500meter dari sana. Para tkg becak jg nawarin Rp. 5000 ke 4 tempat lain, tp temen g ga mau, malah maunya ke Alun2 Selatan yg ada pohon beringin kembar di mana di sana kita jalan diantara 2 pohon tsb dg make a wish. klo jalan kita ngga melenceng dan bisa lewatin di tengah 2 pohon tsb maka katanya wish kita akan terkabul. Percaya ga percaya, boleh2 aja sih hehehe...Sewa penutup matanya 3rb-an. tapi krn temen g ada yg bw saputangan, makanya pake saputangan dia aja hhehehe...*irit mode on*

Pertama nyoba temen n sodara g melenceng ke kanan dan kiri. Akhirnya yg kedua berhasil, yg atunya yg ketiga berhasil. Sedangkan g? 3x nyoba ga berhasil tuh hahahahaha....g males nyoba, abis puanaaaaasss banget. itu kan cm for fun aja, jd ngga usah maksa lah...!

Dari sana kita naek taxi ke Malioboro, ternyata macet total booo...krn macet itu di tengah jalan g putusin g mo cari tiket pulang aja n g nitip pia klo temen g beli. G ngeri aja klo ternyata keabisan tiket, masak harus nginep di rmh temen g lagi? hahaha....Pengalaman pertama naik trans yogya pun g pilih. nanya ini itu soal rute g akhirnya dpt pencerahan harus berhenti di mana n naek bis yg mana. Berangkat butuh waktu lebih dari 30menit.


Beli tiket pulang ke Semarang, itupun dptnya bis terakhir, yg jam laen ada yg ga jalan, krn telat bgt, ada yg dah abis. Untung msh dpt tiket, ini pun akhirnya sempat ubah2 jam, krn sebelum jam terakhir ada bis yg masuk, tp krn kena macet akhirnya balik lagi ke jam terakhir, yg akhirnya berangkatnya justru sama2 hiks...Dari terminal Jombor g naek trans ke hotel, ga jadi ke malioboro, g sms temen g, ternyata mrk ga dpt bakpia-nya krn malioboro macet total ga bisa jalan. akhirnya mrk putuskan lgsg ke bandara. So g jg putusin dari hotel lgsg balik ke terminal, takut terjebak macet malah telat ntar...

Ternyata perjalanan pulang lebih dari 1 jam alamakkk...ambil koper yg udah kita titipin ke resepsionis pas check out td pagi, g naik trans yogya balik lagi ke jombor, lebih dari 1 jam lagi. Sampe sana sekitar jam 4.15 dg kondisi hujan lebat. Setelah panas terik di siang hari, jam 2-3 sore biasanya yogya diguyur hujan dan itu emang terjadi tiap hari. Alhasil sesiangan dari jam 11.30 g nyampe di Jombor lagi jam 4.15, duh masak 5jam g puter2 yogya? gile beneeeerrrrr...nunggu sebentar akhirnya jam 5-an bis datang dan kami berangkat pulang. denger omong2 sesama awak, ktnya 3hari itu perjalanan yogya-smg yg biasanya cm 3 jam harus ditempuh sekitar 5 jam. bener aja, brgkt jam 5.30 g nyampe di semarang jam 22.00. sebenernya ga macet total, tp jalannya pelan2 jadinya lamaaaa banget.

Sementara itu temen g yg pulang ke Jakarta mengalami kejadian yg ga mengenakkan. Berangkat ke bandara jam 1-an, nyampe sana ternyata dpt sms pesawat delay jam 19.25 krn cuaca buruk. Krn ini berdasarkan cerita mrk,  jd g ga bisa menggambarkan dg tepat kejadian yg mrk alami. Temen g marah2 ke counter AA dan mengurus kejadian wkt mrk berangkat. Biasanya dpt voucher sbg hasil kompensasi, kali ini mrk ditawari kompensasi berupa pengajuan flight mrk dari jam 19.25 menjadi jam 17.00. lho? lha katanya delay krn cuaca buruk? kok ada yg teteup brgkt jam 17? apa2an ini? Apakah krn beli tiket promo makanya penumpang bisa dipingpong seenak2nya? Akhirnya temen g dpt tiket juga balik ke Jakarta jam 17.00. Udah seneng aja, brangkat tepat waktu...eh...ternyata pas mo ambil bagasi, kopernya blom dipindahin dari pesawat yg delay. Jelas dong temen g marah2...Setelah berdebat panjang, akhirnya dijanjiin bagasi akan diantar ke rumah. Tapi itu pun berarti temen g teteup ga bisa istirahat dong, krn harus nunggu bagasinya datang, yg ternyata nyampe ke rumahnya jam 24.00...Alamaaaakkk...!! Akhir perjalanan yg lagi2 ga mengenakkan, sama spt berangkatnya...hhhmmm...

Tidak ada komentar: